Chit Chat Dyk : Resolusi tahun 2019?

advertise here

Bismillaah.
Tahun 2018 udah lewat. Tentunya banyak pelajaran dan pengalaman baru didapat.
Berangkat dari kalimat “ Orang kecil punya kesempatan melakukan hal besar ” tulisan ini dibuat.

Have you ever saw inspirational person with their inovasion? Lalu kalian berpikir, dia bisa kenapa aku engga? Then, kalimat berikutnya usianya beda sih, dia udah lebih dewasa buat berinovasi. Ya, I have!
Kalimat kedua tanpa sadar bertolak belakang dengan fakta sekarang, banyak orang di usia muda udah jadi inovator ini lah, itu lah, udah berguna buat lingkungan, negara mereka, dll.
Well, terkadang inovasi yang mereka buat tuh bener-bener out of the box, belum pernah terpikir sama sekali dan pasti perlu usaha buat mencapai titik itu.

Sumber : unitednation

Tahun 2015 lahir SDGs, 17 tujuan diciptakan untuk diraih di tahun 2030. Banyak inovator yang mulai tergugah untuk berinovasi. Di ranah lingkungan, energi, atau yang lainnya. Hal yang bagus, bukan?

Sometimes, I've asked to myself. Can I contribute in SDGs? Change our world? That's a big thing for me!

Seiring berjalannya waktu di tahun 2018 (khususnya di penghujung 2018) saya mulai bertemu banyak orang baru. Mereka menjadi tempat untuk brainstorming, ngobrol isu-isu lingkungan, masyarakat, dan lainnya. Di tahun 2018 juga pernah beberapa kali ikut terlibat dalam kegiatan yang ada hubungannya dengan SDGs. Dan kesimpulan sederhana saya dapatkan tentang SDGs ini, bahwa kita (terkhusus saya dalam konteks ini) bisa berkontribusi untuk sekeliling kita, untuk lingkungan, bahkan untuk Dunia dengan hal sederhana yang berdampak positif. Ini cita-cita bersama, 17 point yang ada dalam SDGs saya yakin tidak ada satupun yang bersifat untuk pribadi.

So, dari tulisan sederhana ini saya coba mengajak generasi muda untuk minimal tahu tugas kita ( yang deadlinenya tahun 2030 ) dan lebih dari itu saya harap kita bisa bergerak bersama melakukan hal yang sederhana. At least dikit pun jadi bukit, kan?

Saya harap, berkontribusi untuk mencapai point demi point SDGs adalah salah satu resolusi kalian di tahun ini. Dari pagi hingga petang di tanggal ini banyak orang upload tentang resolusinya di tahun 2019. Resolusi untuk pencapaian pribadi lebih mendominasi, that's not wrong. That's your goals, right? But.... I mean, care to our world is important resolution, right?

Click to comment