Sejarah Lambang MPK SMA N 1 Margahayu

advertise here

Sejarah Lambang MPK SMA N 1 Margahayu

Pada awal tahun 2016 saat MPK XLI telah terbentuk, muncul lah suatu keinginan membuat sejarah baru yang akan diingat selama MPK SMA N 1 Margahayu berdiri. Hal tersebut juga merupakan salah satu visi dari ketua MPK XLI yaitu ‘ ingin membuat sejarah baru ‘. Dan terpikirlah suatu ide yaitu membuat lambang MPK SMA N 1 Margahayu.
Pada hari Senin tanggal 25 Juli 2016, diresmikanlah lambang MPK SMA N 1 Margahayu oleh Ketua MPK XLI dibantu oleh Wakil Ketua MPK XLI 1 dan Ketua Komisi III, Wakil Ketua MPK XLI 1 dan Ketua Komisi III bertugas untuk menunjukkan lambang MPK SMA N 1 Margahayu kepada masyarakat SMA N 1 Margahayu sedangkan Ketua MPK XLI berorasi, ‘ Selama 4 dekade, MPK SMA N 1 Margahayu belum memiliki lambang resmi. Pada hari ini bertepatan dengan tanggal 25 Juli 2016 kami meresmikan lambang MPK SMA N 1 Margahayu ‘.
Sebelum diresmikan, lambang MPK SMA N 1 Margahayu ini telah mengalami 2 kali perubahan dalam kurun waktu kurang dari satu bulan. Adapun perubahan yang terjadi ialah pada warna lambangnya. Pada awalnya lambang MPK SMA N 1 Margahayu berwarna hijau, selaras dengan penghargaan Sekolah Berbasis Lingkungan yang didapatkan SMA N 1 Margahayu pada waktu itu. Namun hal tersebut ditolak oleh kesiswaan SMA N 1 Margahayu.
Tidak lama kemudian, lambang MPK SMA N 1 Margahayu telah berganti warna menjadi warna biru, agar sama dengan lambang sekolah. Namun hal tersebut tidak disetujui oleh Kepala Sekolah pada waktu itu, dan beliau menyarankan warna kuning karena identik dengan kemakmuran.
Akhirnya setelah mengalami beberapa kali perubahan, warna kuning lah yang dipakai menjadi warna dasar lambang MPK SMA N 1 Margahayu.
Lambang MPK SMA N 1 Margahayu sendiri dirancang oleh Andyka Gumelar Ramadhani yang menjabat sebagai Ketua MPK XLI dan digambar ulang oleh Agung Setiawan yang menjabat sebagai Pengurus OSIS Koordinator Bidang VIII, Apresiasi dan Kreasi Seni. Setelah digambar ulang, Yolla Fadhila yang menjabat sebagai Bendahara MPK XLI dan dibantu oleh Assyifa Nur Annisa Rizkia P yang menjabat sebagai Sekretaris MPK XLI mengubah lambang MPK SMA N 1 Margahayu menjadi bentuk softfile. Akhirnya pada bulan Juli, bendera MPK SMA N 1 Margahayu dibuat oleh Trisha Aryanti Septina yang menjabat sebagai Ketua Komisi III dan pada tanggal 25 Juli 2016 dibantu oleh Aria Wardana yang menjabat sebagai Wakil Ketua MPK XLI 1, bendera MPK SMA N 1 Margahayu dapat ditunjukkan kepada masyarakat SMA N 1 Margahayu.

Click to comment